Ahlinya Garansi Mobil Bekas Berkualitas | Garansi mobil bekas

Thu 28 April 2022

Keuntungan Membeli Mobil Bekas
Tidak Selamanya Rugi, Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas

  • JAKARTA, investor.id - Memiliki kendaraan berupa mobil menjadi impian bagi beberapa orang. Ketika muncul keinginan untuk membeli mobil, maka Anda dihadapkan pada pertanyaan “Mending beli yang baru atau bekas, ya?” .

    Pertanyaan tersebut tentu akan hinggap pada pikiran sebagian orang yang akan memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat ini. Bagi sebagian orang yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin membeli mobil, maka mobil bekas menjadi pilihan yang tepat.

    Mendapatkan mobil bekas dengan jaminan garansi dari Warranty Smart menjadi alternatif paling tepat bagi Anda. Selain lebih hemat, Anda juga akan mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik yang dijual melalui OLX Autos.

    Namun kadangkala terbersit ketakutan untuk membeli mobil bekas. Entah kekhawatiran terhadap kondisi mobil yang tidak sebagus mobil baru, ataupun aspek lainnya yang menjadikan Anda bimbang untuk membeli mobil bekas. Padahal membeli mobil bekas tidak sepenuhnya merugikan. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas.

    Harga Beli Lebih Terjangkau

    ‘Harga miring’ menjadi alasan utama mengapa mobil bekas memiliki pasar yang cukup menjanjikan baik bagi para penjual maupun para pembelinya. Keterbatasan biaya untuk membeli mobil baru menjadikan pangsa pasar mobil bekas menjadi primadona dan alternatif bagi Anda yang ingin memiliki mobil idaman.

    Namun pastikan untuk tetap memeriksa kondisi mobil bekas yang Anda pilih. Hal ini dikarenakan harga terjangkau tidak cukup untuk menjadi alasan yang kuat untuk membeli mobil bekas. Mendapatkan harga terjangkau untuk ukuran mobil bekas memanglah sebuah keuntungan. Tetapi, pastikan harga yang ditawarkan masih dalam batas wajar dan tidak jauh di bawah harga pasar. Hal ini untuk meminimalisir tindakan ‘oknum’ yang ingin mendapat keuntungan dari adanya transaksi mobil bekas.

    Membeli mobil bekas menjadi pilihan tepat bagi Anda yang pintar mengalokasikan keuangan. Keputusan untuk membeli mobil bekas tidak hanya berkaitan dengan harga beli yang rendah, namun juga adanya kemudahan akses kredit serta cicilan yang ringan.

    Untuk ukuran mobil bekas, Anda bisa mendapatkan biaya DP lebih ringan. Selain itu, Anda bisa mengajukan kredit mobil bekas dengan cicilan per bulan dalam jangka waktu mulai dari satu tahun. Saat ini banyak program perbankan yang menyediakan kredit khusus mobil bekas. Tentu Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini, bukan?

    Fitur yang Tidak Kalah Bagus

    Salah satu alasan memiliki sebuah mobil adalah fitur yang disediakan. Setiap orang pasti memiliki kriteria dan selera tersendiri untuk memilih mobil dengan fitur yang ada di dalamnya. Mobil bekas dengan fitur yang tidak kalah dibandingkan mobil baru menjadi incaran bagi calon pembeli dengan budget yang terbatas.

    Banyak brand ternama mengeluarkan tipe mobil dengan fitur terbaru setiap tahunnya. Secara tidak langsung, kondisi tersebut menciptakan perputaran dan eksistensi penjualan mobil bekas. Tidak sedikit pemilik ataupun kolektor mobil menjual mobil lama mereka untuk di-upgrade dengan mobil keluaran terbaru. Tentu ini menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan mobil terbaru.

    Jika Anda termasuk orang yang mudah bosan dengan sesuatu yang dimiliki, maka membeli mobil bekas merupakan pilihan yang tepat. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mengganti mobil kapanpun tanpa menganggarkan biaya yang lebih mahal. Mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus memiliki harga jual yang tidak terlalu merosot dari harga di awal pembelian.

    Tidak perlu merasa khawatir ataupun berpikir berulang kali untuk mengganti mobil jika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas. Anda bisa bebas bergaya dengan berganti mobil impian tanpa pusing memikirkan budget berlebih.

    Salah satu kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas adalah mobil bisa langsung dipakai. Anda tidak lagi diharuskan untuk mengurus kelengkapan dokumen kendaraan layaknya mobil baru. Dengan catatan, selama pajak tahunan kendaraan masih hidup. Membeli mobil bekas juga membebaskan Anda dari ketidakpastian inden untuk mendapatkan mobil idaman.

    Tidak hanya itu, terdapat benefit yang bisa Anda dapatkan ketika memilih mobil bekas. Anda bisa membawa pulang mobil meskipun pembayaran belum lunas. Namun perlu Anda ingat jika pada kondisi ini sifat kepemilikan mobil belum sepenuhnya Anda miliki. Beberapa benefit ini tentu membantu Anda ketika membutuhkan mobil untuk keperluan mendesak, bukan?

    Membeli mobil bekas tidak selamanya bisa dinilai negatif. Banyak manfaat tidak terduga yang bisa didapatkan, asalkan Anda pandai dalam memperhatikan dan mempertimbangkan aspek-aspek sebelum memutuskan untuk membeli.

    Keputusan untuk membeli mobil memang bukanlah hal yang mudah. Terdapat banyak pertimbangan yang harus dipikirkan agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari. Begitu pula ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas bisa dengan garansi dari Warranty Smart Indonesia ketika bertransaksi melalui OLX Autos.
     

    Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)