Ahlinya Garansi Mobil Bekas Berkualitas | Mobil Bekas Bergaransi

Sat 26 August 2023

BELI MOBIL BEKAS RASA MOBIL BARU, KOK BISA?
Mobil Bekas Bergaransi

Membeli mobil bekas merupakan keputusan finansial yang penting dan harus diperhitungkan dengan cermat. Meskipun ada banyak keuntungan dalam membeli mobil bekas, seperti harga yang lebih rendah dibandingkan mobil baru, terdapat pula risiko yang perlu diwaspadai. Namun tenang saja Autofriend, saat ini kalian dapat membeli mobil bekas rasa baru. 

Berikut merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas supaya masih nyaman berkendara seperti mobil baru. 

1. Kerusakan Tersembunyi

Salah satu risiko utama dalam pembelian mobil bekas adalah kemungkinan adanya kerusakan tersembunyi yang tidak terdeteksi pada pandangan pertama. Meskipun mobil tersebut mungkin terlihat baik-baik saja secara visual, masalah mekanis atau struktural tertentu mungkin hanya muncul setelah beberapa waktu penggunaan. Untuk mengatasi risiko ini, sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan mendalam oleh seorang mekanik yang kompeten sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

2. Riwayat Kecelakaan dan Kerusakan

Tidak semua penjual mobil bekas akan mengungkapkan riwayat kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan tersebut. Sejarah perawatan, riwayat kecelakaan, dan pemakaian sebelumnya dapat berdampak signifikan pada kualitas dan nilai mobil. Penting untuk mendapatkan laporan sejarah kendaraan atau melakukan penelusuran sendiri untuk memastikan mobil tersebut tidak memiliki masalah besar yang belum diungkapkan.

3. Umur dan Pemakaian

Mobil bekas mungkin sudah mengalami pemakaian yang intensif sebelumnya. Semakin tua usia mobil, semakin besar risiko kerusakan dan masalah yang mungkin muncul. Meskipun pemeliharaan berkala dapat membantu memperpanjang umur mobil, ada batasan alami terkait umur kendaraan yang dapat mempengaruhi performa dan reliabilitasnya.

4. Garansi Mobil

Beberapa pemilik mobil bekas mungkin tidak melakukan perawatan yang tepat atau berkala terhadap kendaraan mereka. Bahkan mungkin ketika membeli mobil bekas, tidak ada nya garansi atau minim nya garansi showroom yang diberikan. Namun saat ini terdapat garansi warranty smart yang bisa didapatkan secara terpisah dari pembelian mobil kalian. Dengan adanya garansi mobil, tentunya kalau ada kerusakan pada mesin dan transmisi, Autofriend tidak perlu khawatir lagi mengenai pembengkakan biaya perbaikan pada mobil kalian. 

Meskipun, membeli mobil bekas memiliki risiko dan tantangan yang harus dipertimbangkan dengan seksama. Namun, dengan penelitian yang cermat, pemeriksaan menyeluruh, dan kewaspadaan terhadap potensi masalah, Anda dapat meminimalkan risiko dan memilih mobil bekas yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Terutama jika mobil bekas yang kalian beli sudah bergaransi dengan garansi Warranty Smart. Kapanpun mobil Anda ada kendala, Warranty smart selalu ada 24 jam.